Minggu, 23 November 2014

Password Android Ke-Blokir

"Tante,,, ini hapenyo kok cak ini?. aq nak main.." kata ponakan ku.... Tuiiiiiiinnggg??!@## setelah aku liat itu hape androidku, ternyata tampilannya warna layar hitam dan ada petunjuk untuk memasukkan nama email dan password, ternyata itu ponakan hendak meminjam hapeku untuk bermain namun salah pencet password berulang kali sehingga keluar perintah untuk memasukkan nama email beserta passwordnya...Aneh nya setelah beberapa kali aku ketik dengan benar, lhhoo kok gak sembuh-sembuh juga tuh hape... puyeng deh, akhirnya aku serahkan urusan ke adekku (heheh....). dan akhirnya setelah dia browsing ternyata untuk memasukkan email haruslah hape dalam kondisi terhubung dengan internet (layanan data), tapi siulnya sebelumnya hapenya aku offkan dari data sambungan internet... hadeeeeeehhhh

Pernah mengalami hal di atas?? Salah masukin password Hape Android anda?? Jangan Khawatir, ni ada tipsnya : cara terbaiknya adalah FORMAT HAPE ke setel awal pabrikan...caranya gimana??? simak berikut ini:
  1. Matikan Hape anda terlebih dahulu
  2. Tekan Home/ Menu  yang ada di tengah + Tombol Power + tombol Volume sampai keluar tampilan dari HApe Android anda
  3. Kemudian untuk menjalankan cursornya tekan tombol volume ke arah "Wipe data/Factory Reset" atau kalo gak ada, maka bisa juga  "Clear eMMC", tergantung merk Hape Android anda...
  4. Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya dan Hape android anda akan terformat setelah selesai pilih reboot system now, kembali pada setting awal, semua data anda akan hilang seketika.
  5. Hooreeee, hape anda kembali baru dan sudah bisa digunakan lagi, hanya saja mungkin sebaiknya sebelum terjadi kejadian seperti ini, lebih baik di back up data-data penting lainnya karena jika di format hape maka nomor contact juga hilang.
  6. Hape kembali ke settingan pabrikan, maka kemudian install kembali aplikasi yang anda butuhkan beserta input contact kembali dan data-data penting lainnya.
  7. Selesai

 Sekian dan semoga bermanfaat.....;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar